Kesaksian Keajaiban Sedekah   Leave a comment

 

 

Dasyatnya Sedekah Itu
Asslammuaikum ustad mansur ada pengalaman dari temen ku .begini ceritanya..Ayub namanya dia waktu itu mau mudik ke jawa dari jakarta ,dia naik bis antar kota yang penuh dng penumpang ..suatu ketika bis itu tanpa dinyana nyana… semua terjadi karena Allah yang Maha Kuasa Dan dengan KemurahanNya.. Bis itu Masuk Jurang dan Masya Allah banyak sekali yang luka-luka dan ada juga yang Meninggal ….Tapi Anehnya Kenapa aku (Ayub) tidak derjadi luka ..lecet pun tidah Allahuallam NAhh!!!! setelah sampai dirumah dia Ingat Bahwa sebelum dia pulang Mudik dia sempat kan waktunya untuk menyisihkan uangnya di berikan kepada pengemis Tua yang renta ……Baik jadi kesimpulannya Dasyat benar dampak dari sedekah .Smga menjadi contoh untuk kita semua nsalam heri w…….Wassalam
Idul Qurban bagi kaum, Duafa !
Subhanallah…
10 Dzulhijah 1418 H adalah hari raya Idul Adha, yang disebut juga hari raya kurban, di Indonesia penyembelihan hewan kurban tidak asing dilaksanakan. hal ini sangat baik sebagai ajang berbagi kita kepada kaum duafa/mereka yang kurang beruntung. betapa bahagia seorang duafa ketika menerima pembagian daging kurban. Namun setelah sampai dirumah kebahagiaan itu sirna, bahkan menjadi pusing. ada apa?
Orang ini bingung harus diapakan daging ini ? sebenarnya sudah ada keinginan seperti hari-hari yang dilalui. Ingin makan sate, diwarung yang selalu rame dikunjungi orang-orang bermobil, ingin makan gulai kambing yang pedas, ingin tongseng, ingin rica2, ingin ini dan ingin itu. Pupuslah lah harapan itu, karena dirumah belum ada pendukungnya, bumbu dapur tidak punya selain garam dan sedikit gula. tusuk sate tiada bikinlah dari potongan bambu yang sudah lecek/rapuh, arangpun masih kosong pakai dibakar pake apa?
Aduh pusing dech ! katanya.
akhirnya daging itu hanya direbus apa adanya yang ditambah garam sehingga rasanya hanya asin.
Alangkah baiknya kalo, kita berqurban bisa menambah dengan bumbu masaknya. Bahagia yang sempurna mungkin akan mereka rasakan. Insya Allah.

Paroji Magelang.
p_roji@telkom.net
Cuma mo ngasih tau aja
saya mau cerita saat saya sedang tidur di kosan saya lagi demam tinggi,mana saat itu saya blm ada pulsa wat telp atau sms ibu.saya sedih banget saat saya sakit tapi gak ada orang yang tau kalo saya lagi sakit. tapi alhamdulilah malam itu saya langsung bisa sembuh karena ingat ada sebuah artikel d majalah kartini bahwa air itu lebih beribu-ribu berkhasiat menyembuhkan jika air itu di doakan. dan penelitian dari sebuah lembaga di jepang menyebutkan bahwa air akan menjadi kristal yang indah dalam proses kimia jika air tersebut di perdengarkan doa dan akan berubah menjadi kristal yang berbeda jika diperdengarkan alunan suara yang lain. dan air yang paling indah menurut profesor jepang tersebut adalah air zam-zam. karena air zam-zam di doakan setiap hari oleh berjuta-juta umat islam dari seluruh penjuru dunia. melihat dan membaca artikel tersebut membuat saya merinding dan takjub karena kebesaran dan kehebatan doa dari agama saya yaitu Islam.
mengingat artikel tersebut saya mencoba di saat saya demam tinggi saya meminum air yang dibacakan al fatihah 3x dan Alhamdulilah seketika saya langsung sembuh, Allah Maha Hebat.Subhanallah
Subhanallah…20.000 jadi 2.000.000,-
Ass.Wr.Wb
Berawal dari PHK disebuah perusahaan Consultan Arsitektur saat bulan Romadhon kemarin 1428 H berlangsung.sa…..ngat bingung untuk bagaimana saya menyikapi masalah itu.karena banyak hal yang harus saya pikirkan dan saya pecahkan, seperti kebutuhan intern dan ekstern dll.
Sebelum menjelang Lebaran saya Zakat Fitrah dulu ke Guru ngaji saya sekaligus ingin silaturahmi dan (maaf tanpa bermaksud Ria)ada sedikit shodaqoh untuknya karena mengingat jasa2 nya selama ini,walaupun saya sedang dilanda bingung yang jarang terjadi pada waktu itu, saya berharap kpd Allah SWT semoga memberikan ketenangan dan mencarikan jalan keluar untuk permasalah yang saya hadapi,khususnya dalam segi materi.Lebaran telah tiba dan selang beberapa hari kemudian saya ditawari oleh teman saya untuk kerja Freeland dengan Orang Dubai untuk mengerjakan gambar Proyek daerah Oman Arab Saudi dengan upah 400.000 perhari yang saya ajukan.setelah 5 hari bekerja dan selesai,maka Mr.Harits rekan nya Mr Sanjai Shing memberi imbalan Rp.2.000.000,-tanpa tawar menawar terlebih dahulu.Subhanallah….. saya baru ingat mungkin itu adalah Shodaqoh yang saya berikan waktu itu. Maka tiada keraguan atas Kehendak Kuasa NYA.Sodaqallahul adziiim….
benisafari
Duit 5000 untuk beli mete 1kg
sewaktu belanja ditawari mete untuk persiapan lebaran, harganya 50.000, kepingin sih tapi kok mahal, mending duit buat yang lain, besoknya belanja ditawarin lagi sama penjualnya, kejadian ini sampai berulang 3x, lagi lagi kepikir, suka sih tapi kok mahal sekali, sampai dirumah kepikir terus. siangnya ada 3 peminta-minta datang , minta sedekah buat lebaran kebetulan ini orang datang dari Bantul, yang beberapa bulan yang lalu rumahnya hancur kena gempa, begitu buka dompet ada uang 5 000, langsung saja saya kasihkan sambil tanya-tanya keadaannya, malam harinya sewaktu suami pulang kerja, dia bilang, nih ada oleh-oleh dikasih sama atasannya, setelah dibuka ternyata mete 1 kg yang selama ini saya impikan, sambil tersenyum-senyum tuh.. suami tanya kenapa senyum-senyum sendiri, saya ceritakan saja apa adanya, ternya duit 5000 dapat juga mete 1kg, coba kemarin ngasihya 100.000 dapat apaan ya. Allah itu memang selalu menepati janji-Nya, Subhanallah, Allahuakbar
endahmartiana
Rezeki, jodoh dan kematian hanya allah yang tahu
Saya, dwi, ingin berbagi pengalaman tentang kehamilan kedua saya yang lalu dimana penuh dengan kasih sayang allah. Pada awalnya, saya merasakan bahwa kehamilan kedua ini sama dgn kehamilan pertama saya, tidak merepotkan dan bisa terbilang lancar. saya tidak merasakan mual ataupun tanda kehamilan yang biasa terjadi pada kalangan ibu-ibu ketika hamil muda. Saya bahagia, sy dan suami mendambakan kehamilan kali ini semoga kami dipercaya untuk mendidik dan mengasuh anak perempuan karena kami telah dikaruniai anak laki-laki. Tetapi siapa sangka pada saat kehamilan saya memasuki usia 21 minggu, saya mendapat kabar yang sangat diluar kemampuan saya jika ternyata otak kiri bayi saya tidak berkembang. Maka saya dianjurkan untuk melakukan test di RSCM.. ternyata menurut dokter, bayi saya terkena dandy walker syndrom, dimana penyebabnya belum diketahui pasti dan ini terjadi sangat jarang. tetapi yang pasti krn syndrom ini ,kemungkinan bayi saya nanti akan mendapat banyak komplikasi diantaranya, down syndrom, cacat seumur hidup dan hidrocepalus (pembesaran kepala krn kebanyakan cairan), dll. Alangkah kaget saya dan suami ketika dikabarkan anak kedua kami nanti akan seperti itu. Orang tua mana yang siap jika mengetahui bayi mungil kami akan menderita.
Karena kondisi bayi tsb, dokter kami pun menganjurkan untuk mengugurkan bayi kami krn kondisi yang memprihatinkan nanti. Ya allah, pada saya merasakan ia mulai bergerak didalam rahim saya, tetapi kenapa pada saat itu pula saya mendptkan kabar tentang kondisinya. Ya allah, saya tidak ingin mengugurkan ia, krn dia telah bergerak saya merasakan ia tumbuh dan berkembang. Demi allah, tidak ada niatan untuk melepasnya. Krn itu Sy dan suami berniat

mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang syndrom itu, bahkan kami mendatangi banyak dokter untuk mengetahui pendapatnya. Tetapi kembali, semua dokter [pun memberi gambaran yang sama. Dimana Jika ia lahir nanti ia akan …. (seperti dokter pertama yg sy datangi)… Ya allah. Saya percaya Engkau maha tahu segala takdir, Engkau tidak akan memberikan coba-cobaan kepada mahluk Mu, jika ia tidak dapat menanggungnya. Maka saya pun, melangkah meneruskan kehamilan sy dgn tidak meghiraukan perkataan dokter untuk mengugurkannya. Saya pun mencari dokter lain untuk memantau perkembangan bayi saya, dan kesehatan saya.
Berbulan-bulan saya lalui dgn, hati perih dan ketakutan. Tiada hari saya lewati tanpa menangis, jika membayangkan bayi kecil kami nanti akan mendapat kehidupan yang berbeda. Pada bulan ke 8, saya mengetahui bahwa allah telah memberikan kami bayi perempuan didalam rahim saya. Ya allah…ya allah….sungguh – sungguh tidak terbayangkan apa yang akan ia lalui dan hadapi nanti. Dan ketika usia kehamilan saya sudah cukup untuk melahirkan, ternyata bayi kecil saya sudah tidk dpt dilakukan secara normal krn, kepalanya sudah membesar (hidrocepalus) sehingga hrs di lahirkan melalui operasi. Hari yang di tentukan untuk operasi telah datang, hari yang saya nantikan untuk melihat bayi kecil saya sudah tiba, operasipun digelar..saya pun terbius tak sadar. Dan baru tersadar penuh pada hari berikutnya, alangkah sedih saya melihat orang yang ada disekeliling saya,bukan bahagia tetapi tangisan yang saya dapati, ya allah apa yang terjadi?, dimana bayi mungil saya?, ..Saya bergegas ingin melihat bayi saya, dengan kondisi lemah dan sakit karena luka operasi saya memohon pada suami saya untuk mengantar saya melihat bayi saya di ruang ICU anak. Ya allah, apa yang saya dapati, ia tertidur lemah, badannya yang kecil tertidur dgn banyak kabel yang dihubungkan padanya. Ya allah,… hanya itu yang mampu saya ucapkan… \\\”Sayang, bunda dan ayah sayang dgn dede, kami akan berusaha semampu kami untuk mu\\\” itu juga yang saya bisikan ditelinganya. Selang sehari kemudian saya dikabarkan jika kondisinya menurun, karena banyak komplikasi yg terjadi pada nya. sehingga ia hrs menjalani operasi kepala dan operasi ususnya. Kami bukan berasal dari keluarga mampu, tetapi allah memang maha tahu, kantor saya memberikan pinjaman yang luar biasa besar untuk kesembuhan bayi saya dengan cicilan ringan, langkah itupun saya ambil. Tetapi selang 7 hari setelah operasi bayi mungil kami dipanggil kembali oleh allah dalam usia 19 hari. Ya allah..mungkin ini memang kehendak Mu, saya dan suamipun ikhlas. Sehari setelah kepergian bayi kami pihak kantor memberi kabar bahwa uang pinjaman itu dianggap lunas, … mereka memberikan itu secara ikhlas. Ya allah…. tiada yang berfikir ini akan terjadi… tetapi saya dan suami menjadikan ini sebagai pelajaran, bahwa allah lah yang menentukan rezeki, takdir dan juga jodoh untuk setiap mahluk ciptaan nya. Yang perlu kita lakukan hanya melakukan perintahnya dengan ikhlas.
dwiwahyudi

Keajaiban Allah
Pernah nonton acara ‘adu’ bakat di televisi?
Kalo sempat mengamati pasti ketahuan bahwa disetiap episode yang ditayangkan selalu ada pertunjukan sulap. Dan tak jarang pertunjukan tersebut yang menang, artinya para juri menjadikannya favorit karena memang kemenangan hanya didasarkan pada subjektivitas para juri: mereka suka atau tidak suka.
Terus terang hal itu sempat mampir sebentar dibenak saya, mengapa ‘orang Indonesia’ suka pada keajaiban? Ataukah memang semua orang suka pada keajiban?
Ngomong-ngomong tentang keajaiban, saya pernah mengalaminya. Tapi yang ini bukan keajaiban tukang sulap atau ilusionis. Ceritanya, ketika menikah mei kemarin seorang bibi saya menghadiahkan sebuah cincin. Tapi karena tidak pas di jari saya menyimpannya saja.
Pada bulan ke tiga aku pindah rumah, ketika berbenah saya menemukan sebuah cincin. Keburukan saya yang paling mengesalkan adalah “sedikit underpressure” maka semakin pelupalah saya. Saya jadi bertanya pada diri sendiri ‘ini cincin apa ya?’
Yang teringat adalah: dulu ketika saya masih kecil ada jajanan bipang yang menghadiahkan cincin imitasi di dalamnya. Jadi cincin kuning itu pastilah hanya imitasi seperti waktu itu. Jadilah cincin itu menempati tempat sampah!
Ketika pulang kampung, bibiku bertanya, “cincin yang bibi belikan dulu masih kegedean, ya?”
Langsung benakku bergolak, ‘cincin? Jangan-jangan cincin yang aku buang kemarin!’. Sampai di rumah benarlah cincin itu tak ada di kotaknya. Saya tak berani cerita pada ibu, pikir saya pasti ibu berkomentar, ‘dasar pelupa, kok bisa?’
Bagaimana tidak? Saya adalah orang yang selalu berpikir, ‘jangan buang ah bungkus ini siapa tahu suatu ketika nanti aku membutuhkannya.’ Jadi alangkah konyolnya kalo saya tak membuang kotak kertas permen tapi membuang cincin emas.
Satu-satunya jalan untuk menemukannya adalah berdo’a dan meminta keajaiban Allah. Dan alangkah Maha Besar-nya Allah, sebulan kemudian ketika pulang dan memeriksa kotak cincin saya telah berisi cincin itu kembali. Cincin yang sebelumnya tak saya temukan di sana karena saya telah membuangnya.
Keajaiban Allah selalu ada!
ilalang

Kebaikan orang yang justru bukan
saya berasal dari Ds. Rambatan Wetan-Indramayu, saya bekerja sebagai staf Honorer Tata Usaha di SMAN 1 Indramayu dan siangnya langsung mengajar di Madrasah Diniyyah di Desa Dukuh, jarak rumahku dengan tempat kerja sangat jauh, dan kalau diongkoskan kira-kira 10.000 perhari, jumlah uang yang sangat besar jika dengan penghasilanku yang hanya 400.000 perbulan. ada orang yang berbaik hati menolongku, karena rumahku begitu jauh dengan tempat kerjaku maka orang tersebut, namanya Ibu Fatimah dan Bapak Nuri dari Desa Plumbon_ Indramayu, menyuruh saya tinggal dirumahnya tanpa disuruh bayar sepeserpun, bahkan makan gratis, baju-bajuku dicucikan oleh mimi ( aku mengundangnya begitu, karena aku sudah dianggap anaknya) padahal dia mempunyai 5 anak yang semuanya laki-laki, hebatnya lagi mimi Fatimah type orang yang suka bershodaqoh, masya Allah betapa dermawannya dia, belum pernah aku melihat orang sebaik dia meski hidupnya pas-pasan tapi dia selalu menyisihkan uangnya untuk shodaqoh.
5 tahun aku tinggal di rumahnya. kini aku sudah tidak lagi tinggal di rumahnya lagi, tapi beliau masih selalu mengirimi aku makanan dsb.
Ya Allah semoga kau sealalu melindungi mimi fatimah sekeluarga, lapangkanlah rizqinya, selamatkan ia dan keluarga dari musibah dan marabahaya, dan semoga aku masih selalu menjalin tali silaturrahmi sampai mati, Amien
sunan_syamsuddin
Anak yatim membawa berkah

Beberapa tahun yg lalu saya kerja di sebuah taman quran, dengan gaji lk 200.000. saya nikmati karena saya senang dekat dengan anak-anak.Di taman quran itu ada anak yatim, karena kasihan saya biayai seluruh bayaran sekolahnya sampai dia lulus. Hal tersebut saya lakukan selama dua tahun lebih tanpa ada yang tahu.(saya bagian keuangan jadi bisa langsung membayarkan).Alhamdulillah, tdk disangka, waktu iseng melamar pns malah diterima.Dan beberapa bulan stl itu saya hamil setelah menunggu selama hampir 8 tahun menanti si kecil. Saya pernah melahirkan tetapi si kecil meninggal usia 6 hari, kemudian hamil kedua bayi tdk berkembang, hamil ketiga di luar kandungan yg juga tdk berkembang sehingga hrs operasi. terakhir operasi kista. BAgi saya ini semua anugerah luar biasa, selain ketiga bayi saya yang sudah diambilNYA. Bagi saya ini balasan Allah karena saya sayang anak yatim, dan pasti masih banyak balasan Allah yang lain. Subhanallah, Allah benar-benar sayang dengan saya, setelah ada yang akan menanti saya di surga nanti, kini saya diberi juga amanah si kecil yang baru berusia 5 bulan. Alhamdulillah……….
Dan kini saya berusaha untuk terus menyayangi anak yatim dan dhuafa.Dan saya mohon doa dari Ustadz Yusuf dan para pembaca agar tetap istiqomah dalam kebenaran, karena di instansi pemerintah korupsinya gila-gilaan. Doakan saya agar tidak ikut terjerumus ya….dan mudah-mudahan ini bukanlah musibah untuk saya. Amin….r.astria@yahoo.com
astria

Rejeki dari Kado Lebaran Anak Yatim
Allahu Akbar, Maha Besar ALLAH yang telah membalas semua perbuatan hambanya. Kenikmatan yang ALLAH berikan kepada saya dan keluarga baru terjadi semalam (15 Januari 2007). Sejak hari Senin, ‘catering rantangan’ yang biasa kami pesan untuk makan di rumah tidak dapat melayani seperti biasa karena si ‘bibi’ harus pulang kampung selama tiga hari. Saya jadi harus beli lauk untuk makan kami selama tidak ada rantang. Semalam, saya dan 2 orang anak saya mendapat tawaran makan malam dari papa saya… rejeki nomplok, karena hari itu saya belum beli lauk…. Selesai makan, papa pun masih pesan ‘bungkus’ untuk adik saya yang malam itu tidak ikut. Karena restoran tempat kami makan sudah lama menjadi langganan papa, porsi ‘bungkus’nya pun lain dari biasanya. Setibanya di rumah, bener aja, kami mendapat banyak ‘extra lauk’ dari yang kami pesan. Saya pun kebagian dapat oleh-oleh lauk dari makan malam dengan papa.
Dengan banyak mengucap syukur Alhamdulillah, semalam hati kecil saya menjerit bahagia, bagaimana tidak, semua nikmat yang saya dapatkan semalam adalah balasan ALLAH, mengingat pada tahun baru Hijriyah kemarin, saya Alhamdulillah bisa memberikan lauk dan beberapa kado untuk seorang anak yatim yang tinggal dekat rumah saya. Kepadanyalah salah satu yang saya selalu berikan sedekah tiap bulan, namun untuk bulan ini tidak penuh 10%, jadi saya niatkan di moment ‘lebaran anak yatim 1429H’ ini saya berikan ‘kado’ ke dia. Dengan ikhlas dan tanpa menghitung hari menunggu ALLAH membalas, gak disangka-sangka enam hari kemudian ‘kado’ itu ALLAH gantikan dengan berbagai macam lauk untuk kami sekeluarga dikala tanggung bulan dan tidak ada ‘rantangan’ begini. Makin yakinlah saya dengan terapi sedekah yang selama ini saya jalani …. terimakasih wisatahati…..!!
farida

MISTERI SHALAT MALAM
Saat itu saya mengalami masalah yang menurut hitungan logika akan sangat sulit dicarikan solusinya dalam waktu singkat, terlebih ini menyangkut kehidupan keluarga. Saya tidak bisa tidur selama dua hari dua malam memikirkan jalan keluarnya, dan tidak mau berbagi cerita dengan teman, istri maupun orang tua karna khawatir menjadi beban pikiran mereka.
Rasanya dunia kan kiamat, otak bagian belakang saya berdenyut keras seolah ada pembuluh yang akan pecah diikuti denyut jantung yang sangat keras sehingga tubuh gemetar dan keringat dingin keluar. kala itu sekitar jam 1 malam, semua keluarga tertidur lelap .
Teringat oleh saya bahwa Allah mendatangi hambanya saat sholat malam, dengan berat tubuh ini saya paksakan berdiri & berwudhu dengan kepasrahan total, sambil sholat saya menangis & pasrah pada Allah swt. Luar biasa dalam hitungan hari semua masalah selesai tanpa hambatan sedikitpun subhanlloh
ryudisuwardi

Doa Orang Tua, rezeki anak istri dan semua keluarga
Saya Lulus SMA Th.1992 di Bogor, setelah itu saya merantau ke Jakarta untuk mencari kerja, ditahun itu juga saya dapat kerja sebagai honorer di KPP Gambir sampai tahun 2005, selama itu saya terus berdoa dan memohon doa dari kedua orang alhamdulillah di th 2005 akhir ada penerimaan pegawai dari honorer dan alhamdulillah saya dan kakak saya diterima ternyata kedua orang tua saya selalu melaksanakan sholat malam dan berdoa supaya saya dan kakak saya diterima dan saya juga melakukan hal yang sama dan berdoa \”Ya Allah kalau engkau menghendaki saya untuk menjadi pegawai negri dan itu baik untuk saya dan keluarga maka jadikan dan tidak ada kekuatan yg bisa menghalangi kalau engkau menghendaki itu (kun fa yakuun) padahal kemungkinan itu sanagat sedikit melihat usia saya waktu itu sudah 30th alhamdulillah sekarang saya sudah jadi pns itulah kekuatan doa orang tua dan rezeki anak istri dan keluarga. Pengangkatan jadi pns bertepatan dengan tgl lahir anak pertama saya. Amin
Herman-badar

Hikmah Setelah Ditipu
Suatu ketika datang seseorang menawarkan laptop dengan harga terjangkau. Barangnya (laptop) itu tentu saja belum dibawanya. Ia hanya membawa brosurnya saja. Tentu saja saya tertarik, karena memang saat itu saya sedang membutuhkan laptop untuk menyelesaikan proyek saya. Dibrosur tertulis harga laptop tersebut sekitar Rp 6 jutaan. Ia hanya menawarkan dengan harga Rp 3 juta pada saya. \”Saya akan ambil,\” ujar saya. \”Barangnya akan segera saya antar, tapi saya perlu DP-nya dulu,\” jawabnya. Sa
Saya sepakat dengannya, saya serahkan uang Rp 1 juta kepadanya sebagai DP. Kemudian saya dan dia beranjak ke Tanjung Priok untuk mengambil laptop tsb. Sesampai di Tanjung Priok, tepatnya di depan sebuah rumah, dia minta berhenti. Katanya ia akan mengambil laptop di dalam rumah itu. Saya dimintanya menunggu. 15 menit berlalu. 30 menit berlalu. 1 jam berlalu. Dia tidak muncul-muncul. Karena merasa hilang kesabaran, saya datangi rumah itu. Dari dalamnya muncul seseorang. Saya tanya, saya bilang tadi ada seseorang masuk ke sini untuk mengambil laptop, tapi tidak keluar-keluar. Orang itu bilang, nggak ada orang yang masuk ke rumah itu. Oh, berarti saya telah ditipu.
Karena amarah, saya coba mencari sendiri alamat orang yang menawarkan laptop tersebut. Alamatnya ketemu. Malamnya langsung saya datangi dengan membawa seorang preman untuk menghabisinya. Begitu pintunya didobrak, dia tak ada, yang ada cuma istrinya yang sedang hamil.
Akhirnya istrinya menjadi luapan kemarahan saya.
Tapi kemudian istri saya bilang, \”sudahlah, Pa…jangan marah-marah. Sudah ikhlaskan saja. Mungkin memang bukan rejeki kita….\”
Akhirnya saya mencoba melupakannya.
Setahun kemudian, setelah peritiwa itu, datang seorang ibu ke rumah, mengantarkan uang Rp 1 juta kepada saya. Saya bingung uang apa itu. Lantas dia menjelaskan bahwa itu uang yang pernah diambil oleh anaknya setahun yang lalu (dalam kasus penipuan laptop). Lantas saya tanya, \”ibu siapa?\”. Ibu itu menjawab, \”Saya ibunya, dan terus terang saya minta maaf atas perbuatan anak saya, dan uang itupun saya kembalikan tidak lebih dan tidak kurang.\”
Lantas ibu itu pergi. Amplop saya buka, ternyata jumlahnya lebih seratus ribu. Kelebihan itu saya kembalikan kepada ibu itu, tapi ia menolak. Karena ia merasa uang yang dikembalikannya jumlahnya pas Rp 1 juta.
Karena merasa yang seratus ribu itu juga bukan milik saya, langsung saya sumbangkan ke panti asuhan.
Hikmah yang bisa saya ambil dari kejadian ini, ternyata ikhlas dan sabar itu sangat penting……

Membayari makan 2 orang ibu tua
Assalamu alaikum Wr Wb untuk para pembaca wisata hati online. Terus terang saya baru membuka situs wisata hati online dan membaca testimoni anda, sehingga ada keinginan untuk ikut memberikan pengalaman pribadi yang kejadiannya tidak diduga. Pengalaman pribadi ini terjadi pada 5 bulan yang lalu. Ketika saya melakukan perjalanan ke Cilegon dengan tujuan untuk menengok paman yang sedang sakit. Perjalanan yang dimulai dari pagi hari tepatnya jam 06.00 ditambah dengan kondisi menggunakan transportasi bis umum yang seringkali berhenti dan mengambil penumpang di jalan, membuat perjalanan yang seharusnya bisa ditempuh dengan 3 jam perjalanan bisa molor sampai 4 jam. Ketika bis sudah sampai di kota tujuan kira jam 12.30. saya memutuskan untuk mampir di warung tegal, untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Pada saat saya makan ada 2 orang ibu tua (bukan pengemis, seperti baru selesai dari sawah) yang sedang memesan makan dengan lauk hanya dengan sayur tahu. setelah memesan makan mereka tidak duduk di bangku panjang, tetapi lebih memilih duduk di luar (sikap ini diambil mungkin menurut saya karena ada perasaanminder dan malu dengan keadaan mereka yang lusuh). Saya cepat menyudahi makan dan terus membayar makanan yang saya makan dan membayari makan 2 ibu tua tadi dengan total semua 13 ribu (8 ribu ditambah dengan 5 ribu) jadi saya hanya membayar 5 ribu rupiah saja untuk makan kedua ibu tua tadi. Dalam pikiran saya mungkin dengan uang 2500 itu sangat berharga bagi mereka dan terus terang saya tersentuh dengan melihat merka karena teringat dengan almarhum ibu saya( Ya Allah Ya Rabbi Lapangkanlah dan terangkanlah Alam kuburnya dan terimalah amal ibadahnya selama diperbuatnya di dunia ini) Setelah itu saya melanjutkan perjalanan dan tampak kedua ibu itu masih dengan lahapnya menyantap makanan yang mereka pesan. Ternyata memang benar ketika kita Ikhlas memberikan sesuatu kepada orang lain maka Allah akan membalas dengan sebuah proses dan hasil yang maksimal dan tak terduga. Hasil itu saya rasakan ketika di tempat kerja, saya ditelp oleh salah seorang staf untuk meminta nomor rekening saya dan tidak memberi tahu maksud dan tujuannya. dan ternyata saya ketahui itu karena mereka bermaksud untuk memberikan hadiah sebagai proses prestasi kerja selama satu tahun. Subhanallah Maha Suci Engkau Ya Allah, dan aku semakin yakin dengan janjiMu . Dari seseorang
alifikripane
SEDEKAH YANG MEMBAWA BAROKAH
Ustad Yusuf memang luar biasa, hebat, salut saya dengan semua yang ada pada ustad, semua yang dikatakan sepertinya tdk pernah ada yang salah sedikitpun, beberapa kali saya mengikuti acaranya selalu membuat hati semakin tenang dan bahagia, semua petunjuknya yang kita ikutin semua berbuah manis, saya sangat senang mengikuti petunjuknya mengenai sedekah memang Luar Biasa semua terjadi seperti yang beliau katakan.Pada waktu itu bulan Juli 2007 saya mengikuti salah satu acara yang kebetulan bertemu dengan ustad pad acara itu saya hanya mempunyai uang 10000 dan suami 10000 dan ustad katakan bahwa sedekah itu akan kembali 20x lipat, maka saya sedekahkan 5000 dan suami 5000 krn kami perlu 10rb untuk ongkos pulang, dan pada hari berikutnya alhamdulilah saya mendapt 200 rb yg sangat kami perlukan saat itu. Peristiwa kedua terjadi beberapa minggu yang lalu pada acara tv Ustad memberikan alamat webnya, dan langsung saya buka keesokan harinya yang kebetulan pada saat itu saya sangat membutuhkan uang untuk membeyar hutang sebesar 1 jt yg harus segera, seperti pada testimoni sebelumnya saya menjanjikan kepada Allah saya akan mensedekahkan 5% dari uang yang saya terima, Alhamdulilah saya paginya mendapat pinjaman dari teman sebesar 1 jt langsung saya berikan sedekan yang saya janjikan kepada nenek tua renta dengan gubuk reyotnya 5% ( begitu bahagia rasanya) dan ternyata benar setelah itupun saya jg tidak pernah kekurangan meski sdh diambil untuk sedekah. Meskipun uang tesebut pas pasan tapi kami selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi. Semoga testimoni dpt menjadi pengalaman dan di coba terutama yang mempunyai banyak masalah seperti saya. Terimaksih Ustad Yusuf sudah memberikan alamat web yang sangat berguna untuk saya
Ustad Yusuf memang luar biasa, hebat, salut saya dengan semua yang ada pada ustad, semua yang dikatakan sepertinya tdk pernah ada yang salah sedikitpun, beberapa kali saya mengikuti acaranya selalu membuat hati semakin tenang dan bahagia, semua petunjuknya yang kita ikutin semua berbuah manis, saya sangat senang mengikuti petunjuknya mengenai sedekah memang Luar Biasa semua terjadi seperti yang beliau katakan.Pada waktu itu bulan Juli 2007 saya mengikuti salah satu acara yang kebetulan bertemu dengan ustad pad acara itu saya hanya mempunyai uang 10000 dan suami 10000 dan ustad katakan bahwa sedekah itu akan kembali 20x lipat, maka saya sedekahkan 5000 dan suami 5000 krn kami perlu 10rb untuk ongkos pulang, dan pada hari berikutnya alhamdulilah saya mendapt 200 rb yg sangat kami perlukan saat itu. Peristiwa kedua terjadi beberapa minggu yang lalu pada acara tv Ustad memberikan alamat webnya, dan langsung saya buka keesokan harinya yang kebetulan pada saat itu saya sangat membutuhkan uang untuk membeyar hutang sebesar 1 jt yg harus segera, seperti pada testimoni sebelumnya saya menjanjikan kepada Allah saya akan mensedekahkan 5% dari uang yang saya terima, Alhamdulilah saya paginya mendapat pinjaman dari teman sebesar 1 jt langsung saya berikan sedekan yang saya janjikan kepada nenek tua renta dengan gubuk reyotnya 5% ( begitu bahagia rasanya) dan ternyata benar setelah itupun saya jg tidak pernah kekurangan meski sdh diambil untuk sedekah. Meskipun uang tesebut pas pasan tapi kami selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi. Semoga testimoni dpt menjadi pengalaman dan di coba terutama yang mempunyai banyak masalah seperti saya. Terimaksih Ustad Yusuf sudah memberikan alamat web yang sangat berguna untuk saya, InsyaAllah saya akan selalu membaca kesejukan2 didalamnya.
estirahayu

ANAKKU
Jadi ingat tahun lalu,pada waktu itu anak saya yang berumur 3 tahun,mengalamin patah kaki.Ya…allah sedih hatiku mendengar dokter berkata bahwa kaki nya harus di gips.Dgn biaya 1,5 jt ,dari mana aku dan suamiku mencari uang yang begitu besar .Dan hati ku jg sedih karna pada saat itu aku tdk mempunyai uang.Kami sekeluarga mencari jalan yang lain selain kaki itu hrs di gips,yaitu dgn jalan di urut/dipijat.Sudah seminggu anakku tergulai lemas tak berdaya di tempat tidur.Akhirnya aku melangkahkan kaki ke rmh anak yatim(tetangga).dan memberikan sedekah .Alhamdulillah Atas izin Allah SWT anakku seketika bisa berjalan.Ya Allah …aku baru menyadari kenapa tidak dari kemarin kemarin aku bersedekah.Lahaula wala Quwwata illa billah.
faqihani
Menggunakan Ajaran Islam Untuk Berkawan dengan Musisi Rock yang Atheist.
Assalamualaikum WR.WB
Semoga Ustadz Selalu diberi Sehat & Kekayaan Dunia & Akhirat oleh Allah SWT.

Ustadz, Nama saya Ababil. Saya berumur 25 tahun dan kebetulan saya bekerja freelance sebagai seorang Web Designer. Saya menyenangi Musik Rock atau lebih tepatnya musik yang beraliran Metal. Saya sadar mungkin stigma masyarakat Awam atas musik ini adalah identik dengan Setan, Iblis atau bahkan penjerumusan moral. Tapi untuk dimengerti saya mendengarkan musik jenis ini karena saya senang dengan Musik yang menderu-deru atau susunan nadanya berbunyi keras. Masalah selera saja, seperti menyukai makanan. Ada yang suka ayam dan ada yang suka kambing. Ada yang suka dangdut dan ada yang suka Keroncong. Saya suka Metal :))

Saya tau bahwa beberapa musisi Rock baik dalam dan Luar negeri ada yang terpengaruh dengan apa yang diceritakan lewat lirik oleh musik metal ini. Tak jarang ada beberapa yang Atheist. Kebetulan saya kenal dengan beberapa musisi Atheist itu. Saya mencoba berkawan dengan mereka lewat keterbukaan saya memandang sama kepada semua manusia. Saya selalu datang dengan Assalamualaikum dan Pergi dengan Waalaikumsalam. Entah mengapa mereka lama kelamaan mulai menaruh respect kepada saya, Saya mencoba selalu santun dalam berkata dan bersikap. Sampai Akhirnya kami terlibat perbincangan tentang Mensyukuri apa yang kita dapat. Saya selalu menyebut nama Allah, tanpa tedeng aling-aling. Entah kenapa sedikit demi sedikit musisi metal atheist itu pun mulai ikut-ikutan menyebut nama Allah. Sekarang dia mulai sering mengucapkan Assalamualaikum, Waalaikumsalam, Alhamdulilah dan Insya Allah.
Sampai suatu malam dia bilang bahwa dia Rindu Sholat. Saya bertanya kepada dia apakah dia Sudah Sholat Isya? Dia menjawab Belum. Dan entah kenapa setelah itu dia bilang bahwa dia Akan menunaikan Sholat Isya. Saya Bersyukur Alhamdulilah sekarang dia mulai Rajin Sholat, walaupun masih sering bolong-bolong tapi dia bilang dia menemukan ketenangan setiap kali Sholat.
Saya hanya bersyukur Alhamdulilah, Karena niat awal saya pertama hanya berkenalan dengan dia tanpa ada niat mendoktrin dia untuk Sholat.
Entah apa yang Allah ingin berikan kepada saya, Mulai saat itu pula saya jadi Rajin membaca Yaasin.
Sampai akhirnya saya dan dia berniat untuk membuat sebuah lagu yang idenya kami ambil dari Al-Quran & Al Hadist.
Mungkin Sebuah Album Rock yang isinya bertema tentang Islam.
Saya ingin tau apakah salah bilang mengemas ajaran Islam lewat Musik Rock atau Metal?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz, Mohon Maaf apabila saya terlalu lancang dalam bertanya.
Assalamualaikum WR.WB
Ababil
Sendal hilang
peristiwa ini saya alami ketika melaksanakan haji pada tahun 1427 h.waktu itu saya pergi bersama uni (kakak, bahasa minang ).Alhamdulillah dua orang kakak saya sebelumnya sudah haji. Kakak sulung berpesan untuk membawa cadangan sendal minimal 2 pasang dan kami menuruti pesannya.Kakak sulung saya ini selalu mengingatkan kalau di tanah suci hati-hati menjaga sendal, karena dia punya pengalaman kehilangan sendal dan dia terpaksa membeli sendal di arab sana dan merasakan betapa tidak nyamannya memakai sendal made in saudi.Sebagai adik yang baik kami mematuhi semua pesan kakak2 karena mereka memang sudah pengalaman.Balik lagi pada cerita kami. Setelah beberapa hari di mekah dan setelah selesai melaksanakan ibadah haji.Kami mempunyai waktu seminggu untuk pergi madinah dan disinilah peristiwa ini terjadi.Siang itu setelah sholat zuhur di harom, kami keluar untuk membeli makan siang, saya masih ingat betul ketika itu kami berjalan menuju tangga di depan babul fatah. Sambil bercanda terlepaslah kata-kata dari mulut kami.\”Kak yen ( kakak sulung ) sendal nya hilang di mekah, kita sudah hampi pulang sendal kita masih utuh\”.Waktu itu belum menyadari kesombongan yang telah diperbuat. Tapi dua hari kemudian sendal uni hilang. Dan berselang dua sendal saya pula yang hilang. Ya… ALLAH betapa kami tidak dapat menjaga lidah untuk tidak angkuh dihadapanMU.Astagfirullah al azhim kami telah menganggap sepele pesan yang diberikan kakak kami. Ampuni kami Ya Allah. Setelah kejadian itu kami tersungkur menangis sujud dihadapan Allah menyadari betapa kami lemah dan tiada hak untuk meninggikan diri.Mungkin cerita ini bagi orang lain biasa saja tapi bagi saya dan uni sungguh sebuah pelajaran yang berharga betapa kami menyadari nasehat yang disampaikan kakak sebelum kami berangkat ketanah suci itu adalah wujud kasih sayang beliau. karena dia memang kakak sulung kami dan kami sudah tidak mempunyai orang.

titinhernapuspita

Allah Maha Besar
Assalamualaikum Wr.Wb

Tahun 2007 yang lalu saya selalu khawatir dan gelisah entah knp tapi yang jelas kayanya sh karena saya jauh dari Allah dan banyak dosa….banyak banget dh tuh dosa… yg gak bisa di perinci saking banyaknya (Astagfirullahaladzim) tp salah satunya adalah yang membuat saya resah dan gelisah karena kedeketan saya dengan pria non muslim saya menjalani hubungan ini sdh sekitar kurang lebih setahun dan hari2 yang kami jalani beragam ada tawanya ada sedihnya ada berantemnya, klo soal ketawa biasanya hanya sesaat, klo lagi sedih dikarenakan pada kangen, klo lg berantem dikarenakan perbedaan agama yg emang bikin kita berdua adu argumen masing2 merasa paling benar ya….itulah pendapat kami yg lebih mementingkan ego ketimbang mencari solusinya klo dah gitu biasanya kita gak telp2an gak ada kabar gak ada berita yang ada gelisah aja bikin otak kepala ini mumet semumet mumetnya deh satu sama lain saling menunggu siapa yg akan duluan kasih kabar or telp tp mang dasarnya keras kepala dua-duanya ya udah ke laut aje deh hehe… sampe suatu hari (cieee… suatu hari) krn dia gak telp saya dan gak ada kbr juga akhirnya saya sempat berfikir dan berfikir waktu itu, tp gak tau apa yang dipikirin blank aja udah dan waktu itu saya sempet mikir (ngapain gw pusing2 mikirin dia kaya dia mikirin gw aje) kenapa juga gak dipasrahin aja ke Allah toh klo Allah mau kita bertemu pasti ketemu klo gak ya… gak bisa dipaksa juga kan itu kata hati saya waktu itu, nah klo gak salah waktu itu adalah tanggal 10 Januari 08 hari kamis tgl merah saya gak kerja alias libur di hari libur saya gak kemana-mana krn males lagian diluar panas banget dan saya baru bangun tidur tuh sekitar jam 12an hehe…. (perawan ko bangunnya siang) dah kebiasaan saya emang klo libur pasti bangunnya siang balas dendam ceritanya krn setiap hari bangun pg harus kerja (kebiasaan buruk jgn diikutin ya teman-teman…hehe…), iseng saya stel tv pencet sana pencet sini gak jelas mo nonton apa… soalnya lg bingun dan lg ribet hatinya gak jelas apa yg diribetin deh tp yg jelas setelah kotak katik remote akhirnya saya klik di stasiun tv swasta sebut saja trans tv nah waktu itu acaranya ceriwis yg dibawakan oleh indra dan okky gak tau si indy nya kemana dan bintang tamunya adalah Ust. Yusuf Mansur, ketika saya liat acara ini yg bintang tamunya Ust. Yusuf ko sepertinya saya gak mo pindah chanel ya pengennya tuh liatin acara itu sampe selese, nah pada saat saya liat acara itu si indra nanya mengenai PPPA, Ust Yusuf menjawab seadanya klo mo lebih jelasnya liat aja di http://www.wisatahati.com gitu katanya. Dan entah kenapa ya ko saya jd pengen tau aja ttg web itu dan isi dibalik itu padahal klo boleh jujur saya orangnya tidak terlalu interest dengan keberadaan Ust Yusuf (sory Ustad), tapi kenapa ya….??? ko saya pengen buru2 masuk kerja waktu itu dan esoknya pas sy masuk kerja pg2 saya langsung buka internet dan saya liat saya baca dan saya tertegun…..diam…..berfikir….kali ini saya mikirnya bener2 mikir, klo kemaren2 kan kebanyakan mikir yg gak jelas dan kali ini mah bener2 mikir deh pokonya, mau tau apa yg saya pikirkan waktu itu gini (pantes ya saya selalu dihinggapi rasa resah….gelisah…khawatir….gundah gulana… bimbang….pokonya berkecamuk deh jadi satu) oooohhhh ternyata saya kurang sedekah kurang sholatnya masih bolong2 kurang amalnya yang jelas sih serba kurang deh pantes Alloh jauhin saya karena saya juga jauhin-Dia. Dan sejak itu saya mencoba utk sedekah (baru kemaren sih sebenarnya hehe… dan bukan bermaksud ria) (SUBHANNALLAH) setelah saya bersedekah pikiran yg td nya sering kalut kacau jd terasa damai tentram spt tdk punya beban blm pernah saya merasakan sedamai ini hati saya, terlebih ketika saya membaca bukunya Ust. Yusuf yang judulnya Kun Fayyakun bertambah lagi kedamaian saya banyak hikmah yang saya petik didalam buku itu dimana buku itu mengajarkan agar kita selalu percaya dan percaya bahwa apapun masalah kita klo kita percaya Alloh pasti akan membantu kita, (SUBHANNALLAH 1000 X SUBHANNALLAH) terkadang saya bacanya sampe merinding seperti ada yg menyentuh saya dan tanpa disadari terkadang airmata ini keluar juga dr sarangnya🙂, apakah ini suatu petunjuk atau hidayah dari Allah untuk saya, yang jelas saya merasakan kedamaian hati yg tiada terkira. teman-teman yg budiman bukan bermaksud melebih-lebihkan ato apalah…. tetapi ini adalah suatu kejadian yg saya alami mungkin juga ini keajaiban2 yang Allah tunjukkan untuk saya, awal Januari saya menginginkan laptop kecil ukuran 7 inci warna puith dan hrs ada uang 3,5 juta, knp saya menginginkan laptop ini krn bentuk yg kecil mungil dan tidak berat utk dibawa kemana2 krn saya orgnya mobile jd jarang dikantor lebih banyak diluarnya utk urusan training, laptop ini keluaran terbaru dan harus inden jika ingin memilikinya dan saya sudah pesan laptop itu dari bulan desember saya menyanggupi akan ada uang itu di bulan januari krn saya dapet arisan dan ada gaji saya tentunya, eh…..ternyata ketika tgl 10 january kemarin saya pikir saya yang dapat arisan dan ternyata bukan duuuhhh….sebel banget + mumet deh, dan ternyata lagi saya dapet arisan itu di bulan depan or awal februari akhirnya saya kontak temen saya, saya bilang kayanya saya gak ada uang deh untuk januari ini krn dapet arisannya bulan depan sy bilang ke temen saya dgn nada sedih maksud hati supaya dia nalangin dulu tp dia bilang gak janji ya, trus saya minta temen saya utk call agen laptop itu utk memastikan kapan kira2 akan dtng laptop itu biar saya cari kekurangannya, kt temen saya ok gw call ya agennya, selang beberapa menit ketika saya mo pulang kantor temen saya call dan dia bilang (Rit, dah lo gak usah sedih, saya tanya kenapa emangnya, dia bilang udah pokonya lo gak usah sedih ya…. masa indennya di perpanjang sampe awal februari ato pertengahan gitu katanya) ooohhh…. ya saya senang bukan kepalang. Didalam perjalanan saya mikir ko bisa ya diperpanjang masa indennya apa tuh agen gak punya uang buat beli laptop dari pabriknya di taiwan, tp lagi2 saya mikir apa ini jawaban dari Alloh ya disaat saya menginginkan laptop itu tp saya blm ada uangnya jd saya ada waktu buat ngumpulin uangnya deh, makanya tuh masa inden laptop diperpanjang sampe februari, dan hatiku cuma bisa bilang (SUBHANNALAH MAHA SUCI ALLAH), mudah2an laptop itu jadi milikku ya, aku percaya bahwa ini adalah suatu petunjuk dari Allah utk saya, Amien…Amien….Ya Robbal Alamin, itu kejadian pertama yg saya alami, ada lagi neh kejadian yang kedua waktu itu hari sabtu kemaren neh tgl 19 januari saya pulang kerja jam 1an siang di tengah perjalanan di daerah cengkareng tiba2 hujan deras maklum naik motor dan gak bw jas ujan, dan lagi2 saya cuma berdoa Ya Allah berentiin dulu hujannya aku mau masukin hp ku dulu ke plastik biar gak rusak aku berdoa terus menerus tiba2 selang 3 menit hilang aja tuh hujan gak tau kemana airnya, dan hatiku cuma bisa bilang (SUBHANNALLAH ALLAH MAHA BESAR) lagi2 Allah mendengarkan doa hamba yg sedang kesusahan, jika teman-teman percaya dengan kekuatan doa niscaya Allah akan mengabulkannya, dan ini adalah kejadian yg ke tiga banyak amat ya kejadian2nya hehe…tp ini nyata, sudah hampir sebulan ini saya tidak kontek dgn co saya gara2…biasa gede2an ego siapa duluan yg mo kontek dan dia kontek saya lewat email walopun cuma kasih forwardan email2 lucu dan saya berfikir dia ingin kontak saya tp biasa egonya besar melebih postur tubuhnya hihi…. jadi hanya melalui email saja dan email2 dia saya hanya balas dengan seadanya singkat padat dan tepat, sehingga membuat dia berfikir (kaley), mungkin dia pikir knp dengan saya ya, saya yang biasa kontak dia, sms dia, email dia sehari 3 x, ko tiba2 menghilang gitu aja, teman2…. saya bukannya ego ato ingin menghilang dari dia cuma saya lagi belajar utk tidak bergantung sama dia (co saya), saya hanya lagi belajar utk pasrah, dan saya lagi ingin belajar utk ikhlas menerima semua keadaan, dan saya berfikir jika Allah mengingingkan kami bertemu pasti Allah akan mempertemukan kami, teman2 apa yang terjadi setelah itu tiba2 saja dia kemarin email saya yang isinya adalah dia ingin ketemu saya dan dia ingin membicarakan sesuatu dengan saya tidak melalui telp, email apalagi sms, jika saya ada waktu tolong kabari ke dia, saya balas emailnya : ok saya ada waktu anytime dan saya putuskan hari ini tgl 22 Januari 08 utk ketemu dia nanti sore setelah pulang kerja, saya gak tau apa yg akan dibicarakan tp yg jelas hanya ada dua kemungkinan good news or bad news utk hubungan kami kedepan dan itu semua aku serahkan kepada Allah SWT karena Dia yang punya kehendak dan karena Dia yang Maha Memutuskan segala keputusan, aku sbg hamba-Nya hanya meminta yang terbaik dari pertemuan nanti. Selain meminta kpd Allah Yang Kuasa, teman-teman mohon doa nya juga ya agar pertemuan ini membuahkan suatu solusi yg baik untuk kami kedepan (mudah2an dia mau masuk islam dgn ikhlas) Amin…Amin Ya Robbal Alamin.
Wassalammualaikum Wr. Wb.
Ritay
Bantuan dariNya
Saya adalah seorang Mahasiswa semeter awal sebenarnya saya lulusan tahun 2006 saya akan berbagi cerita tentang kisah saya,saya dan sekeluarga benar2 sedang diuji oleh Allah mulai dari masalah Ekonomi hingga ke yang lainnya karena itu saya sempat cuti setahun alias tidak kuliah dulu,sebenarnya saya ikut tes masum STAN tetapi lagi2 saya diuji, saya tidak lulus karena waktu itu setahu saya hanya itu tempat kuliahan yang gratis,akhirnya setelah saya mendengar ceramah Ustad Yusuf tentang sedekah saya berbuat sedekah lebih banyak lagi sampai pada suatu hari ada seorang nenek2 meminta-minta, kebetulan pada saat itu saya dikasih uang dari saudara,lalu saya berikan hampir semua uang itu ke nenek tersebut , pada tahun berikutnya saya mencoba lagi ikut tes masuk perguruan negeri,akhirnya saya diterima mungkin ini semua karena kehendakNya, saya yakin cobaan yang diberikan akan selalu dibantu oleh Allah walaupun sekarang keluarga saya sedang diuji masalah ekonomi tapi saya yakin Allah akan membantu
rakanugro
Besarnya kasih sayang Allah kepadaku.
Ass. Wr. Wb.
Kisah ini terjadi sudah beberapa tahun yang lalu tapi sangat membekas sekali dan tak akan pernah aku lupakan. Aku seorang karyawati swasta yang kadang mengharuskan aku menyelesaikan tugas diluar kota. Pada suatu saat mendadak atasanku menugaskan aku keluar kota dan sepulang kerja hal ini kusampaikan kepada suamiku untuk meminta ijin darinya, betapa sangat kagetnya aku karena aku tidak diijinkan untuk berangkat sendirian jalan keluarnya suamiku harus mengawalku tapi masalahnya bagaimana anak-anaku yang waktu itu masih kecil-kecil (SMP dan SD) harus kutinggal sendiri apalagi aku harus berangkat hari itu juga yang mana anak-anaku waktu itu masih belum pulang sekolah. Dengan berurai air mata aku sampaikan kepada suamiku bahwa aku mohon agar dia jaga anak-anakku dirumah saja karena pekerjaan suamiku tidak mengikat tapi suamiku masih bersih keras untuk tetap mau mengawalku. Aku bingung antara tugas, kewajiban dan tugasku sebagai ibu rumah tangga. bagaimana mungkin anak-anaku sendiri diwaktu malam hari.. bagaimana dengan makan mereka siapa yang memasaknya, siapa yang menyiapkan sarapan kalau pagi siapa yang mengunci pintu-pintu rumah kala siang atau malam hari, berbagai pikiran berkecamuk dalam pikiranku. Sambil berkemas-kemas pakaian aku tulis pesan-pesan untuk anakku mengenai makanannya, uang saku, nasehat-nasehat untuk mereka sambil terus berurai air mata dan terbayang satu-satu raut wajah anakku, aku bisa membayangkan betapa sedihnya sepulang sekolah tidak didapati ibu atau ayahnya dirumah. Setelah semuanya beres aku langsung menelpon taxi.. setelah itu selang beberapa menit ada telepon dari kantor kalau ada saudara atasan saya yang meninggal dunia dan saya diharuskan menunda keberangkatan saya ! rasanya waktu itu seperti beban saya terangkat lepas, lemas rasanya kakiku antara senang dan turut berduka…
Betapa tidak disaat aku terjepit masalah Allah datang menyelamatkanku tapi dilain pihak atasan saya harus berduka cita. Itulah kehendak Tuhan yang tidak seorangpun tahu….
Setelah kejadian itu saya bertambah yakin kalau Allah SWT selalu menolong umat-Nya dikala ketiada berdayaan menimpanya asal kita selalu memohon pertolongan dan berpasrah diri hanya kepada-Nya.
Aku merasa betapa amat sangat Allah menyayangiku ! Alhamdulillah, puja dan puji syukur hanya kepada-Mu Ya Allah… Betapa aku bertambah cinta kepada-Mu..
Wasalam
Myrna.
170 kali lipat
Keutamaan sedekah sudah sering saya dengar, walaupun terkadang hati masih merasa berat menginfakkan uang kepada yg membutuhkan, karena sering pikiran jelek muncul bahwa para pengemis ini adalah orang2 malas yg tdk mau bekerja keras atau memanfaatkan kelemahan org2 cacat utk kepentingan pribadi. Namun tdk utk cerita ku kali ini.
Siang itu, selepas sebuah acara, aku makan siang di sebuah warung yg murah meriah sambil berpikir, bahwa tanggal gajian masih lama, dan sisa uang ku mgkn hanya cukup utk 3 hari dimuka dg hitungan 1 x makan sehari. Pada saat makan itu, aku didatangi seorang peminta-minta, sejenak aku ragu, namun terlintas pula bahwa.. untuk makan saja aku mau mengeluarkan uang, kenapa untuk Allah tidak, maka kuberi pengemis itu Rp. 1000. Subhanallah, infaq ku yg hanya Rp. 1000 itu, langsung di balas Allah keesokan harinya.
Disaat aku sedih, akan makan saja hari ini atau tdk krn mengingat uangku yg terbatas, ternyata aku mendapat undangan seminar di sebuah hotel yang sudah dijamin diberi makan siang a la hotel dan sepulang dari seminar diberi uang saku Rp. 170.000 .. Allahuakbar… (kenapa kemarennya gak infaq 100 rb aja yahh hehehe)
Karena Sholat malam selama 41 hari , saya mendapat pekerjaan
Selulus kuliah, dengan bersemangat saya mulai mengirimkan lamaran ke berbagai iklan lowongan kerja di koran. Saya terlalu Percaya Diri untuk segera bisa diterima bekerja, karena jurusan saya yaitu akuntansi banyak dibutuhkan dimana saja, apalagi dengan nilai yang bagus dan lulusan PTN favorit. Tetapi ternyata saya malah menganggur sampai hampir 2 tahun. Saat itu saya sadar, bahwa persaingan dalam dunia kerja sangat sulit.
Untunglah ada teman yang menyuruh saya untuk salat malam,sebelumnya saya tidak pernah melakukannya. Saya bangun jam 1 malam, shalat taubat 2 rakaat, shalat tahajud 2 rakaat, shalat hajat 4 rakaat, shalat istikharah 2 rakaat. setelah itu membaca wirid2 yang dianjurkan untuk mendatangkan rejeki dan berdoa dg sungguh2. Waktu itu sekitar tahun 2000.Selama 41 hari saya berusaha istiqomah.Dan pada hari ke 41 saya ke rumah teman, disana ada koran yang memuat lowongan pekerjaan, besoknya saya langsung melamar dan minggu depan saya sudah dipanggil untuk bekerja tanpa proses yang sulit, cukup sekali wawancara saja. Alhamdulillah. Semoga pengalaman ini bisa berguna bagi anda semua. Percayalah Allah pasti akan membantu kita kalau kita bersungguh-sungguh
karena Shodaqoh, Engkau tunjukkan kuasaMu
saya seorang pengajar Madrasah diniyyah yang kalau pagi bekerja sebagai petugas ;laboratorium di SMAN 1 Indramayu. pulang dari SMA N 1 Indramayu saya langsung mengajar Madrasah, karena saya tidak punya kendaraan sendiri biasanya saya diberi boncengan gratis oleh rekan guru yang kebetulan pulangnya berbarengan dengan arah bersamaan.
suatu hari saya tidak punya boncengan gratis karena teman-teman saya sudah pulang semua, jarak yang harus ditempuh sangat jauh antara SMA dengan Madrasah, dengan langkah lemas karen Alhamdulillah saya selalu membiayasakan puasa senin Kamis, karena hari yang sangat terik saat itu aku merasa sangat lelah, kebetulan di depan SMA selalu ada pengemis yang selalu mangkal dan Alhamdulillah saya selalu menyisihkan uangku untuk mereka. rupanya Allah selalu mengasihi umatNya yang dalam kesusahan, setelah saya memberikan beberapa uang yang jumlahnya sedikit ajaib tiba-tiba dari jalan raya ada orang tua murid yang tiba-tiba menawarkan boncengan dan diantarkan samapai Madrasah, Ya Allah pada saat itu aku langsung mengucap Syukur yang tak terkira, meski bantuan tersebut tidak seberapa tapi kurasakan bagiku adalah bentuk pertolongan Allah yang sangat menggugah rasa hatiku yang paling dalam.
YA Allah Engkau telah menunjukan kuasaMu pada hambaMu yang Dhoif ini.
sunansyamsudin
Manfaat nyata puasa senin kamis
Ass.2minggu lalu,saya mengalami penyakit,dimana hampir tiap 2 jam kencing terus.akibatnya perut bagian bawah saya sampai nyeri, karena kebanyakan kencing.air minum saya kurangi,tp seringnya rasa kencing itu tetap ada.air kencingpun gak berkurang tetap banyak,seperti orang yang kebanyakan minum.
bagi saya ini sangat menyiksa, disela sela kesibukan saya.
tapi setelah saya baca tentang mamfaat puasa senin kamis.SUBHANALLAH,frekwensi kencing saya langsung normal.pada hari itu jg,saat saya mulai puasa.ajaibnya,saya gak merasa lemah, letih ,lesu, yang biasanya dialami orang2 di awal puasanya.
dari pagi sampai sore,ALHAMDULILLAH, fisik saya terasa lebih sehat,bahkan semangat saya tidak turun,malah lebih membara. makasih YA ALLAH.
ketche
Sebuah Berkah dan Keajaiban
Ini sebuah kisah nyata yang di alami sobatku. Berawal dari seorang pelaut yang ingin mengubah hidupnya dengan mencari nafkah di \”darat\”. Tapi yang terjadi, dia tidak bisa menggunakan keahliannya di bidang maritim di darat dan dia menganggur. Untuk bertahan hidup, dia dan istrinya membuka usaha warung kecilan sambil terus mencari kalau2 masih ada kesempatan dan keberuntungan untuknya.
Suatu hari, dia naik sepeda berkeliling mencari pekerjaan bersama anak-nya yang masih berusia 3 tahun dengan berbekal uang Rp. 5000. Di sana dia melihat seorang bapak dengan tampang lusuh dengan membawa sebuah satu stell pakaian yang sudah terpakai. Bapak itu menjajakan pakaian bekasnya ke orang2 yang berada disekitar situ. Ia menawarkan pakaian bekas itu seharga Rp. 5000; tidak kurang! Akhirnya bapak itu tiba di depan sobatku yang sedang beristirahat di pinggir trotoar. \”Silahkan pakaian bekasnya, Mas. Harganya cuma Rp. 5000 saja. Anak dan istri saya belum makan 2 hari ini\”. Iba hati sobatku mendengarnya, tapi apa daya…ia pun hanya punya uang Rp. 5000. Tapi dengan kelembutan hatinya, ia berikan uang Rp. 5000 tersebut ke bapak tadi dan tidak mengambil pakaian yang bapak itu jual. \”Ambillah uang ini, Pak. Mudah2an bisa digunakan. Bawa kembali pakaian itu, jangan di jual lagi\”. Dengan berkaca-kaca, bapak tadi mengucapkan terima kasih yang sangat ke sobatku itu.
Keesokan harinya, sobatku mendapat panggilan kerja sebagai pelaut, profesi yang hampir 7 tahun terakhir ini ia tinggalkan. Sebuah berkah dan keajaiban terjadi hari itu. Hanya dengan ikhlas memberikan uang Rp. 5000, sobatku kembali bekerja dengan gaji yang lumayan dan cukup memenuhi kebutuhan keluarganya.
Pengemis menyumbang

Sungguh sangat terenyuh sekali jika membaca testimoni yang sudah dikirimkan,saya ingin berbagi pengalaman yang saya alami,waktu itu kampus saya sedang meminta sumbangan pada para pengendara yang lewat dengan menggunakan kardus waktu itu sedang ada bencana tsunami,kira-kira sudah cukup lama saya berdiri tidak terlalu banyak yang menyumbang akhirnya saya hanya mengeluh \”huh…ya ALLAH..\”tak berapa lama saya melihat seorang anak kecil yang sedang mengemis diseberang saya,saya melihat gerak-gerik dia yang sedang mengemis dengan temannya,tak berapa lama dia menyebrang dan dudk ditrotoar dekat sy,gk taunya dia merapikan uang yang lecek dan lusuh hasil mengemisnya dan tanpa disangka dia mendekati saya dan ditaruhnya uang dua ribu rupiah didlm kardus yg saya bawa dan saya hanya bisa terdiam dan tidak disangka seorang anak kecil pengemis begitu peduli terhadap sesama…
Sedekah Rp. 500

Pengalaman ini saat aku masih kuliah, maklum lah anak kos, keuangan harus benar-benar diatur, waktu itu aku kehabisan bekal, uang tinggal Rp. 500, saat itu aku belum makan malam, paginya aq menahan lapar yang dari malam, aku terus memikirkan, gimana ntar aku makan pagi, siang, malam, dan besok2nya…kekuatan akal dah gak kuat, akhirnya aku menggunakan kepasrahan kepada allah melalui sholat malam, dan paginya sebelum berangkat kuliah, aku sholat dhuha..tapi saat aku jalan ke menuju ke kampus, aku liat peminta2 sudah tua,, saat itu aku cuman punya uang Rp.500, buat makan tidak bisa, buat naik angkot juga g bisa. terus aku putuskan daripada Rp.500 tidak ada gunanya, lebih baik aku shodaqohkan aja..dengan sambil berdoa n iklhas aku memberikannya…Subkhanaallah saat aku sampai di kampus, aku ketemu dosen yang akrab banget dengan saya, dia baru pulang dari kotanya, dia langsung ngajak saya makan..sambil berbincang2 di warung makan, dia menceritakan kalau pronyek nya goal, alias berhasil. Nah saat dosen aku proyek di luar, kuliah yang diampu pun saya yang megang, maklum assisten dosen saya ini. waktu mau makan dia ngasih aku amplop, waktu itu aku bingun. saya tanya ini apa Pak, Dosen bilang : ini buat kamu, karena kamu dah bantuin aku sewaktu aku diluar kampus,, oh ya makasih..Saat aku liat Subkhanaallah aku dikasih Rp. 200.000, habis makan aku langsung ke kampus disitu aku ketemu teman lama aku, dia minta maaf baru bisa ketemu ma saya, terus dia kasih saya uang 150.000, uang yang pernah dulu ia pinjam, padahal udah lama banget, saya sendiri udah melupakannya, tapi Subkhanaallh dia masih ingat, tidak hanya sampai situ saja keajaiban2 itu datang, sampai malam aq dapat kebahagian yang belum aq dapatkan sebelumnya, Karena Shodaqoh Rp. 500 mendatangkan Keajaiban2 yang memberikan ilmu spritual bagi saya. terima kasih

Dari Berbagai Sumber

Posted 11 Juli 2011 by hartoyosbk in Hikmah

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: