Pundi Keajaiban Sedekah   Leave a comment

Mukjizat Sedekah
– Mengundang datangnya rezeki,
– Harta jadi lebih berkah & Menolak bala/Musibah,
– Menjauhkan dari api neraka & Menyembuhkan penyakit,
– Menunda kematian dan memperpanjang umur,
– Menenangkan hati dan jiwa,
– Harta tidak berkurang bahkan diganti 700 kali lipat
Semoga kita menjadi insan yang gemar Bersedekah…

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamu’alaikum wr wbr

Urusan sedekah adalah urusan hati dan keikhlasan.Ada yang merasa bahwa setiap harta atau uang yang dia terima adalah milik pribadi dan tidak untuk dibagi-bagikan. Naudzubillahmindzalik.!

bahwa setiap harta/uang yang diterimanya adalah titipan ALLOH SWT semata dan wajib disedekahkan kepada yang berhak.Bahwa semua harta adalah titipan, dengan jiwa yang besar dan hati yang tulus ikhlas akan mengeluarkan kewajibannya, walaupun apa yang dia cintai dia korbankan, walaupun dalam keadaan tak punya dan terbelit kemiskian, akan tetap rela memberikannya demi mendapat Ridlo Alloh SWT.

Keajaiban Sedekah itu benar-benar ADA Dengan bersedekah, ALLOH SWT telah menggangkat semua kesulitan dalam waktu singkat. Yang menakjubkan adalah ALLOH SWT melipat gandakan dari sedekah yang dikeluarkan. Ternyata dibalik seruan bersedekah, terkandung manfaat yang cukup dalam. Ada sebuah keajaiban- keajaiban yang tak bisa dinalar oleh logika,……bahkan akal sehat.

RENUNGANKANLAH

“Dan perumpaan orang orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan alloh dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak didataran tinggi yang disiramkan oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat.jika hujan lebat tidak menyiramnya, maka hujan gerimis [pun] memadai. Dan alloh maha melihat apa yang kamu perbuat.”
[QS Al Baqarah : 265]

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?”
[Al Munaafiquun : 10]

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
[Al Baqarah : 262]

“Saat kamu bersodaqoh hendaklah kamu sehat & dalam kondisi pelit [mengekang] dan saat kamu takut melarat tetapi mengharap kaya. Jangan di tunda sehingga rohmu ditenggorokkan baru kamu berkata untuk fulan sekian dan untuk si fulan sekian “
[HR Al Bukhari]

“Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya BALA tidak pernah bisa mendahului SEDEKAH “
[Rasullulah SAW]

“Pancinglah rezeki dengan sedekah. “
[Khalifah Ali bin Abi thalib]

“Sesungguhnya sedekah itu dapat membebaskan dari azabnya. Seseorang yang melakukan dosa dan kesalahan , jika segera mau menyusulinya dengan sedekah, niscaya hal itu akan membebaskan ia dari azab. “
[Ibnu Al-Qayyim dalam kitab Tanbil al ghafilin – hal 247 ]

“Bila anda membahagiakan saudara anda dengan pemberian , maka Allah akan membahagiakan anda dengan pemberian-Nya yang tak terduga dan tak pernah anda nantikan “
[Ali ath-thontowi, ulama terkenal dari universitas Al-azhar]

Hanya ada satu hadiah bagi orang yang memberi kebahagiaan kepada orang lain, yaitu KEBAHAGIAAN. (dipopulerkan oleh Mario Teguh)

Barangkali kita harus belajar dari sikap tukang parkir, bagaimana ia menyikapi mobil [kekayaan] yang dititipkan kepadanya.tukang parkir setiap hari mengatur ratusan mobil dan silih berganti mobil mobil itu keluar masuk, namun ia tidak pernah merasa kehilangan atau sedih. Bahkan ketika jumlah mobilnya bertambah banyak ia tidak merasa senang karena tidak merasa memiliki. Ia tahu bahwa mobil mobil itu bukanlah miliknya, tetapi titipan yang harus ia jaga dan diberikan kepada yang berhak.tujuan hidup kita yang lebih kekal dengan cara beramal/bersedekah lebih banyak,membantu fakir miskin atau kegiatan social lainnya. Bukankah salah satu golongan manusia yang akan diutamakan masuk surga adalah orang kaya yang banyak beramal/sedekah?

Posted 12 Juli 2011 by hartoyosbk in Hikmah

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: