Kisah Seorang Pria Ceraikan 5 Wanita   Leave a comment

Ada seseorang yang menceraikan lima wanita dalam sehari, padahal agama tidak mengizinkan seorang pria memiliki dalam waktu yang sama lebih dari empat orang istri. Kejadiannya adalah sebagai berikut.

Seorang suami menemukan dua orang istrinya sedang bertengkar, maka ia berkata, “Setiap saat kalian bertengkar. Ini disebabkan olehmu, (sambil menunjuk salah seorang dari kedua istrinya itu). Kembalilah ke rumah orang tuamu, Engkau kuceraikan!”

Mendengar talak itu, istrinya yang kedua berkata, “Engkau sangat tergesa-gesa menceraikannya.” Sang suami marah dan berkata, “Cerewet! Engkau juga kuceraikan.”

Istrinya yang ketiga berkomentar, “Sungguh sampai hati Engkau, padahal keduanya selama ini berbaik-baik kepadamu.” Mendengar ucapan ini, sang suami menceraikannya juga.

Ia kemudian menuju istrinya yang keempat dan menceritakan apa yang telah dilakukannya terhadap ketiga istrinya. Istri yang keempat ini bergumam, “Sampai hati benar kau menceraikan tiga istri dalam sehari.”

Maka sang suami berkata, “Bukan cuma tiga, empat pun bisa. Engkau juga kuceraikan!” Istri yang keempat ini meraung dan didengar oleh tetangganya yang mengecam suami tersebut.

Tapi sang suami berkata, “Jangan ikut campur! Kalau aku diizinkan oleh suamimu, akupun akan menceraikanmu atas namanya.”

Suami perempuan yang mendengar ucapan tadi berkata, “Engkau kuizinkan.” Maka jatuhlah talak yang kelima pada hari itu. Demikian longgarnya perceraian pada masa lalu dan demikian sewenang-wenangnya suami ketika itu.

Sumber: alifmagz.com

Posted 6 Agustus 2011 by hartoyosbk in Hikayat ramadhan

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: